Thursday, July 7, 2016

Tips Cara Merawat Baterai HP agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Assalammualaikum Wr, Wb. kembali lagi dengan postingan ane, kali ini ane bakal nerangin tips merawat baterai HP kalian agar tetap awet dan tahan lama. Mungkin yang udah pernah liat post ini sebelum ane edit, agak sedikit umum, karena memang murni njiplak punya orang, maap jujur yak, ehehehe. Tapi kali ini ane ngepost murni emang yang pernah ane alamin, langsung saja deh kalian simak di bawah.

Tips Merawat Baterai HP Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak

  • Usahakan pada pembelian pertama Gadget/Hp, kalian isi penuh tuh baterai gadget kalian, ini dikarenakan memang prosedurnya, sehingga baterai kalian tetap awet..
  • Jangan pernah memainkan gadget sampai panas, karena gadget yanng dimainkan hingga terlalu panas dapat menimbulkan daya kerja gadget/hp menjaadi turun sekaliguus dapat merusak baterai kalian.
  • Katika pengisian baterai, usahakan tangan kalian yang nggak mau ketinggalan update berita di sosmed, disarankan untuk berhanti dulu hingga baterai hp kalian penuh, dikarenakan gadget/hp yang digunakan disaat pengecesan dapat merusak baterai gadget/hp secara langsung atau bisa-bisa baterainya jadi hamil, hayoooo.
  • Bagi yang gemar kemana-mana dengan mobil, tentu sangat berguna sekali mengecas dalam mobil. Namun perlu kalian ketahui voltase pada mobil sangat tidak stabil. Hal ini juga dapat mengakibatkan baterai gadget/hp jadi tidak awet dan cepat rusak.
Sekian tips dari ane tentang bagaimana cara merawat Baterai HP kalian agar tetap awet dan tahan lama. Jika ada pertanyaan tentang seputar topik, silahkan berkomentar dengan bahasa sopan ya. Terima kasih.

1 comments:

Sebelum ada tips ini apakah banyak pengguna hp menanyakan masalah yang sama? Karena kebanyakkan hp yang ada dipasaran sekarang sudah ada fitur merawat laptop dari segi "software" seperti xiaomi yang sudah tertanam aplikasi bawaan :battery saver,storage scanning,read mode, brightness low. Ini cukup mengedukasi secara tidak langsung kepada pengguna mobile.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.