Thursday, December 15, 2016

Mendapatkan Uang dari Blogger Lewat Google Adsense




Assalammualaikum Wr, Wb....

Duuuuuh, udah lama banget deh kayaknya nggak nulis sesuatu di blog ini, kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang Blogger dan Google Adsense.

Kira-kira dah pada tau belom apaan tuh Google Adsense?...iyak Google Adsense ialah sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.(cieeee ngutip gugel, wkwkwk).

Kurang lebih seperti itulah penjelasannya, sekarang ane mau berbagi tutorialnya aja, dari pada kalian semua makin pusing sama penjelasan ane, wkwkwk.OKE Cekidot...
  • Masuk ke Dasboard blogspot kalian, lalu pilih tab Setelan dan pilih menu Bahasa dan Pemformatan. 


  • Pada menu pilihan bahasa, rubah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris, baik Amerika atau Inggris United Kingdom. Setelah itu Save.

  • Refrest Dasboard blogspot kalian, sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan dan isinya Adsense.

  • Selanjutnya melihat ketersediaan layanan untuk blog kalian. Jika kalian membuka tab Penghasilan dan dibagian bawah kotak terlihat tampilan seperti dibawah ini, maka urungkan dulu niat kaliann. Tunggu hingga tombol Mendaftar Adsense tidak buram lagi dan tak ada tulisan disampingnya.

Daftar Adsense Melalui Blogspot
  • Jika tombol Mendaftar Adsense telah bisa ditekan. Lakukan pendaftaran. Gambarnya seperti dibawah ini. 


  • Ada tiga tahap melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. Dilangkah pertama kalian akan diberi pilihan menggunakan akun email seperti yang sedang digunakan, atau menggunakan email lain. Silahkan pilih Ya, Gunakan (email kalian).

  • Tahap kedua, hanya menjabarkan informasi tentang blog kalian. Pilih bahasa yang kalian gunakan di blog kalian, lalu klik Lanjutkan.

  • Tahap ketiga dan terakhir adalah formulir permohonan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan kalian. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya.


Kini formulir Adsense kalian telah dikirim ke Google. Tunggu 1 kali 24 jam atau paling lama 1 minggu untuk mendapatkan jawaban. Dari pengalaman ane mendaftar Adsense, setelah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari google tiba. Jawaban apakah kalian diterima atau tidak menjadi penyedia layanan iklannya.

Kelihatan memang mudah melakukan pendaftaran, dan kemudahan itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika mau menggunakan layanan Adsense.

Selanjutnya, share pengalaman kalian mendaftar di Adsense pada kolom komentar dibawah ini. Kita berbagi pengalaman untuk saling menguatkan.("BTW tutornya copas lohhh,wkwkwk tapi, udah work loh!!")

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.